Gadis Remaja Dievakuasi Tim SAR dari Jurang Sedalam 100 Meter 


BADUNG --- Tim SAR berhasil evakuasi seorang remaja putri yang jatuh ke jurang berlokasi di Tukad Ngongkong, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Informasi diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada Minggu (04/08/2019) pukul 10.15 Wita. Dari laporan yang diterima diketahui bahwa identitas korban atas nama Ni Putu Darmayanti (19), merupakan warga Banjar Satra, Desa Satra, Bangli. Belum diketahui penyebab pasti ia terjatuh di jurang dengan kedalaman sekitar 100 meter tersebut.

"Tadi upaya evakuasi dilakukan dengan menurunkan 1 orang rescuer dan menggunakan teknik High Angle Rescue, dan beberapa personil lainnya beserta potensi SAR siaga di atas untuk selanjutnya melakukan penarikan," ungkap Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, I Made Junetra. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi selamat sekitar pukul 12.15 Wita. "Korbannya terlihat lemas, namun masih dalam keadaan sadar dan bisa berkomunikasi, ia hanya mengeluhkan sakit pada kakinya, ada luka lecet di paha kiri atas," imbuh Junetra.

Usai ditarik ke atas, Ni Putu Darmayanti dibawa menuju RSUD Badung dengan menggunakan Ambulance BPBD Kabupaten Badung. Selama operasi SAR berlangsung turut juga melibatkan SAR Samapta Polda Bali (6 orang), Polsek Petang (4 orang), Disdamkar Kabupaten Badung (5 orang), Koramil Petang (1 orang), BPBD Kab. Badung (3 orang) bersama keluarga korban dan Masyarakat setempat. (ay/ hms dps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
4 August 13:00 WIB