PESAWAT LION AIR JATUH, 101 PENUMPANG DAN 7 AWAK PESAWAT SELAMAT


Kantor SAR Denpasar – Pesawat Lion Air Boeing 737-800 NG, JT960 Call Sign PK-LKS jurusan Bandung – Denpasar jatuh di laut ±15 m sebelah barat landasan pacu Bandara Ngurah Rai Denpasar sabtu (13/4) pukul 15.20 Wita.{READMORE}

Kejadian bermula ketika pesawat yang membawa 101 penumpang dan 7 awak pesawat ini gagal mendarat di landasan pacu Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, meski pesawat nampak patah di bagian belakang dan setengah badan pesawat terendam air namun semua penumpang selamat.

Dari 101 penumpang yang selamat diantaranya terdiri dari 56 orang laki-laki, 39 orang perempuan, 5 orang anak- anak dan 1 orang balita. Beberpa korban ada yang mengalami luka memar akibat benturan dan beberapa ada yang sudah diperbolehkan pulang setelah dilakukan pengecekan data manifes.

Sementara korban yang memerlukan penanganan intensif langsung dibawa menuju beberpa rumah sakit, sebanyak 31 penumpang dibawa menuju Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan, 10 orang dibawa menuju Rumah Sakit Umum Sanglah, 3 orang dibawa menuju Rumah Sakit Bali Internasional Medical Center, 1 orang dibawa menuju Rumah Sakit Surya Husada dan 1 orang dibawa menuju Rumah Sakit Kasih IbuTeuku Umar.

 

 

Menurut Keterangan Dari Kepala Seksi Potensi, Gede Darmada, S.E. “Proses Evakuasi berjalan dengan cepat dan lancar, beberapa korban keluar dari pintu darurat pesawat, prosses evakuasi tidak lebih dari 1 jam dan beberapa korban yang selamat di tempatkan di posko sementara Bandara Ngurah Rai”, lanjut Kasi Pot. Sementara korban yang transit diinapkan di Hotel Patra Jasa Kuta.

Hingga berita ini diturunkan seluruh Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam proses evakuasi pesawat Lion Air telah kembali ke kesatuan masing-masing. Rencananya malam ini Tim dari KNKT tiba di Bali untuk melakukan investigasi.



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author