SERTIJAB KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN KELAS A DENPASAR


JIMBARAN --- Jumat (17/11) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Ketut Gede Ardana, S.E.. melaksanakan serah terima jabatan di tingkat esselon 4, bertempat di ruangan serbaguna lantai 3 Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Jimbaran. Dalam serah terima tersebut diangkat pejabat baru yang menduduki posisi sebagai Kepala Sub Bagian Umum. Acara yang berlangsung pada pukul 12.30 waktu setempat terasa hikmat. Pemindahan, pengangkatan dan pergeseran jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa. Pertumbuhannya harus didukung dengan peremajaan serta dinamika yang positif. Tak dapat dipungkiri bahwa semakin berkembangnya suatu organisasi juga harus dibarengi dengan adanya penataan managerial yang mengarah pada peningkatan kinerja. Dengan adanya perubahan dalam tatanan struktural dalam sebuah organisasi dapat mendorong kaderisasi penerus.

Jabatan Kepala Sub Bagian Umum diamanahkan kepada Made Junetra, S.H. yang sebelumnya menempati posisi sebagai instruktur di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, sementara itu pergeseran Kepala Sub Bagian Umum yang sebelumnya, Putu Sudayana, S.E., M.AP. akan menempati jabatan sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Ketut Gede Ardana. Pada kesempatan itu Kepala Kantor berpesan agar para pejabat baru ini dapat menjalankan tugas dengan baik. “Jangan pernah melupakan prinsip kerja yang telah diamanatkan oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, harus bekerja dengan cepat dan benar, namun tetap memegang teguh profesionalisme, mekanisme, peralatan dan kekompakan,” ungkapnya. Gede Ardana juga mengingatkan bahwa penysuaian di tempat yang baru memerlukan waktu yang tidaklah sebentar. “Kita harus dapat memahami karakteristik, kultur dan wilayah kerja, langkah koordinasi serta kerjasama dengan berbagai instansi terkait juga harus menjadi perhatian khusus,” jelasnya. Kepada pejabat baru yang menempati posisi sebagai Kepala Sub Bagian Umum, ia mengharapkan adanya kreatifitas maupun inovasi untuk kemajuan lembaga ke depannya, mengingat pekerjaan pada bagian tersebut sangatlah banyak sehingga membutuhkan kerjasama dan kekompakan.

Sebelumnya, pelantikan pejabat terkait telah dilaksanakan di Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Senin (13/11) oleh Kepala Basarnas, Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M.. Saat itu dilantik 81 pejabat eselon II, III, IV, dan V Basarnas. Pelantikan tersebut atas pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural di Lingkungan Basarnas. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Serba Guna Gedung Basarnas dan dihadiri oleh pejabat Eselon I sampai IV Kantor Pusat Basarnas. (ay/ hms dps)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : didit
17 November 21:00 WIB