TIM SAR MELAKSANAKAN PENCARIAN CVR BLACK BOX LION AIR


 

   KANTOR SAR DENPASAR - Memasuki hari ke-2, minggu (14/04), musibah gagal mendaratnya pesawat Lion Air di Bandara Ngurah Rai Bali, Tim Rescue Kantor SAR Kelas A Denpasar melaksanakan pencarian terhadap CVR Black Box pesawat. Tim yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Kelas A Denpasar, TNI AU, SAR Brimob Polda Bali, Sat Sabhara Polda Bali, Polair Polda Bali, KNKT, AvSec Bandara Ngurah Rai, PT. Angkasa Pura II, KP3 Bandara Nurah Rai, PK-PPK Bandara Ngurah Rai, bahu membahu untuk melakukan pencarian terhadap CVR Black Box pesawat.{READMORE}

   Sementara itu Tim Rescue Kantor SAR Kelas A Denpasar, dibantu oleh SAR Brimob Polda Bali dan Polair Polda Bali melakukan penyelaman di bagian ekor pesawat untuk membuka pintu CVR Black Box pesawat. Pada penyelaman pertama tim mengalami kendala dimana bagian pintu bagasi pesawat tidak bisa dibuka karena posisi ekor pesawat terhimpit karang. Selain itu, bangkai pesawat juga dihantam ombak, yang berakibat pesawat sering goyang ke kiri maupun ke kanan yang mana dapat membahayakan bagi penyelam.

 

 

   Setelah beristirahat, tim rescue kembali bergerak dan mencoba untuk melakukan penyelaman di bagian ekor pesawat. Namun usaha yang telah dilakukan kembali menemui jalan buntu dikarenakan bagian ekor pesawat yang terhimpit oleh karang, juga menutupi pintu CVR Black Box yang dicari. Dari keterangan Koordinator Lapangan, I Made Junetra, S.H., seizin Kepala Kantor SAR Kelas A Denpasar, “hasil dari koordinasi dengan pihak teknisi Lion Air, GM Angkasa Pura dan Dirjen Perhubungan Udara, penyelaman akan dilanjutkan esok hari menunggu bangkai ekor pesawat Lion Air ditarik atau diposisikan vertical untuk memudahkan membuka pintu bagasi penumpang dan pintu CVR Black Box yang dimaksud”, pungkasnya.

   Sampai berita ini diturunkan, usaha pencarian CVR Black Box dan evakuasi bagasi penumpang masih nihil. Dan pencarian CVR Black Box dan Evakuasi Bagasi penumpang akan dilanjutkan esok hari.



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author