WNA ASAL FINLAND TEWAS DIHANTAM OMBAK


BALANGAN --- Seorang warga negara asing dikabarkan terseret arus saat surfing di Pantai Tanjung Balangan, Kamis (18/04/2019). Warga asal Finland tersebut ditemukan oleh pemain surfing lainnya dalam keadaan tak bernyawa. Selanjutnya ia meminta pertolongan dan saksi mata yang melihat kejadian itu langsung melaporkan kepada Balawista setempat serta Basarnas Bali. Laporan diterima pada pukul 12.45 WITA, segera ditindaklanjuti dengan mengerahkan 10 orang personil menggunakan rescue truck dan communication mobil vehicle serta dilengkapi peralatan SAR air.

WhatsApp Image 2019-04-22 at 13.14.24.jpeg

Selama dalam perjalanan, terus dilakukan koordinasi dengan Balawista yang telah menurunkan 1 unit rubber boat. Didapat keterangan bahwa saksi yang pertama kali menemukan korban sudah berada di atas rubber boat.

Pada pukul 13.35 Wita tim rescue tiba di Pantai Balangan. Sembari menunggu rubber boat menepi ke pesisir pantai, beberapa personil telah siaga dan mempersiapkan tandu.

Pencarian dilakukan hingga ke tengah laut dan akhirnya Mr. PC ditemukan. Kakinya masih terikat di tali papan surfing, terlihat dari mulutnya sudah mengeluarkan busa berwarna putih.

Selanjutnya korban dievakuasi ke atas dan dibawa menuju ambulance milik Balawista. Dengan didampingi oleh seorang rekan korban, jenasah dibawa ke RS Sanglah untuk proses medis lanjutan.



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : sopan
18 April 2:15 WIB