Prasarana SAR adalah Tempat dan bangunan yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas/ operasi SAR Kantor SAR Denpasar, yang meliputi :


Kantor (Gedung)

Kantor SAR Denpasar memiliki 2 gedung, menempati tanah seluas 3.300m². Gedung Baru Kantor SAR Denpasar dibangun pada Tahun 2008 dan sampai saat ini belum mengalami perubahan.


Shelter Sarana SAR DARAT

Shelter Sarana Darat Kantor SAR Denpasar menempati area seluas 200m² dari luas tanah yang ada. Shelter ini menjadi tempat penyimpanan berbagai sarana SAR Darat seperti Rescue Truck, Rescue Car Type I, Rapid Deployment Land SAR Unit , Minibus, ATV, Truck Angkut, mobil Operasional dan Sepeda Motor.


Shelter Sarana SAR Laut

Shelter Sarana Laut digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai sarana SAR Laut seperti Rubber Boat, Rigin Infitable Boat dan Sea Rider. Shelter ini berada di Kantor SAR Denpasar lama, yaitu di Bandara Ngurah Rai Bali.


Gudang Peralatan SAR

Gudang Peralatan SAR di Kantor SAR Denpasar terdiri dari ruangan seluas 150meter. Digunakan untuk menyimpan Peralatan SAR Darat dan Peralatan SAR Laut.


Gedung Siaga Rescuer



Terdapat 2 Gedung Siaga Rescuer, yang masing-masing berada di Perum Taman Penta Jimbaran (dekat dengan Kantor SAR Denpasar), Pos SAR Jembrana yang berada halaman Pos SAR Jembrana.


Tower Rappeling



Terdapat 3 Tower Rappeling yang masing-masing berada di Kantor SAR Denpasar dengan tinggi 15 meter, Pos SAR Karangasem dengan tinggi 13.5 meter dan Pos SAR Jembrana dengan tinggi 13.5 meter