KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


1 ORANG NELAYAN BELUM KEMBALI DARI MELAUT


KARANGASEM --- Tim SAR gabungan melakukan pencarian nelayan yang diduga hilang karena tak kunjung kembali usai melaut, Minggu (2/1/2022). Korban atas nama I Wayan Kondisi (68) mulai melaut pada hari Sabtu (1/1/2022) di Perairan  Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 07.00 Wita dari Eka Tirtana. "Kami Terima laporannya pagi tadi, diketahui korban merupakan warga Banjar Dinas Batudawa Kelod Tulamben yang kesehariannya memang sebagai nelayan," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.

 

Pukul 07.20 wita tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem dengan jumlah 6 personil, bersama unsur SAR lainnya bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rapid Deployment Land SAR Unit, serta dilengkapi dengan rubber boat dan peralatan SAR air lainnya. Dari data pantauan di BMKG kecepatan angin 12Km/jam menuju barat laut dengan tinggi gelombang mencapai 1,2 meter.

 

Tim SAR gabungan menggerakkan 1 unit rubber boat dan jukung milik Balawista untuk melakukan pencarian. Unsur SAR yang terlibat operasi SAR diantaranya Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, BPBD Kabupaten Karangasem, Bakamla Padangbai dan masyarakat setempat. (ay/hmsdps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia , Pengumuman .
Pengunggah : Liana
2 January 9:33 WIB