KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


ABK TEWAS DI DERMAGA BARAT PELABUHAN BENOA


Denpasar – Hendra Budiman, 27, seorang ABK Kapal Nelayan asal Brebes Jawa Tengah, tewas mengenaskan setelah dia tenggelam saat sedang mandi di sekitar dermaga barat pelabuhan benoa. Kejadian pada sore hari itu (10/07), sontak membuat teman sesama abk lainnya panik. Setelah menerima laporan kejadian pada pukul 21.15, Tim Rescue Kantor SAR Kelas A Denpasar segera menuju lokasi kejadian. Dikarenakan hari yang sudah malam, pemantauan dilakukan di sekitar TKM saja.{READMORE}

Pagi harinya (11/07), Tim Rescue dengan beranggotakan 25 org personil dibantu oleh potensi – potensi SAR daintaranya Sabhara Polda Bali, Polair Polda Bali, KP3 Pelabuhan Benoa dan unsur lainnya, melaksanakan pencarian di sekitar TKM. Menggunakan perahu karet (rubber boat) dan sekoci RB202, tim melakukan penyisiran di sekitar TKP dengan luas area pencarian hingga 2mil. Penyelaman juga dilakukan oleh Tim Rescue Kantor SAR Kelas A Denpasar di sekitar TKM.

Sore hari sekitar pukul 15.30, tim yang melaksanakan pencarian mendapat laporan ada sesosok mayat mengambang di teluk benoa dekat dengan jalan tol benoa – nusa dua. Segera setelah mendapat laporan, tim bergerak menuju lokasi untuk mengevakuasi korban. “korban ditemukan di sekitar teluk benoa dan korban dievakuasi menuju ke RS Sanglah”, demikian keterangan dari Kasi Ops SAR Kantor SAR Kelas A Denpasar, I Wayan Suyatna, S.H.



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
11 July 18:15 WIB