KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


AHMAD SYARIFUDDIN DITEMUKAN MENGAMBANG DI PERAIRAN PANTAI GEGER


Denpasar (04/06) – Ahmad Syraifuddin ditemukan mengambang di perairan Pantai Geger Nusa Dua. Setelah dilaporkan menghilang di pantai purnama Gianyar, satu Tim Rescue Kantor SAR Denpasar langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Ahmad Syarifuddin yang berasal dari Kecamatan Ngerogot Jawa Timur, saat itu sedang mandi. Cuaca yang sedang ekstrim akhir – akhir ini dan ombak yang besar di perairan pantai selatan bali telah menyeret tubuh Ahmad Syarifudin ke dalam laut hingga menghilang.{READMORE}

Tim Rescue Kantor SAR Denpasar yang bergerak melakukan pencarian dengan menurunkan peralatan SAR laut  yaitu Rubber Boat. Arah pencarian di timur dan barat dari tempat kejadian ditelusuri bersama dengan segenap potensi yang terlibat diantaranya SAR Sabhara Polda Bali, Polair Polda Bali, Balawista Gianyar, BPBD Kabupaten Gianyar dan Nelayan serta Masyarakat setempat.

Hingga hari kedua pencarian, tim rescue yang bergerak melakukan pencarian belum mendapatkan hasil. Namun memasuki hari ketiga pencarian, korban dilaporkan mengambang di perairan pantai Geger Nusa Dua. Segera sesaat setelah mendapatkan laporan, Tim Rescue Kantor SAR Denpasar bergerak menuju tempat penemuan korban untuk mengevakuasi korban. Menurut Kasi Operasi SAR Kantor SAR Denpasar yang memimpin langsung jalannnya operasi SAR, I Wayan Suyatna, S.H., mengatakan “Operasi berjalan lancar meski terkendala cuaca yang kurang bersahabat. Korban berhasil ditemukan di sekitar perairan Pantai Geger Nusa Dua. Dan tim yang melaksanakan operasi SAR hari ini telah berhasil mengevakuasi korban di perairan pantai Geger”, tandasnya.(AR)

 

Tim sedang mengevakuasi korban

 

Salah satu Rescuer berenang untuk mengevakuasi korban

 

 



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
5 June 8:10 WIB