KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


DUA ORANG PEMANCING HILANG KETIKA DITERJANG HANTAMAN OMBAK DI TANJUNG BALANGAN


Kantor SAR Denpasar– Nasib naas dialami Putu Arya Yudistira, (21) dan Nova Saputra, (24),asal Banjar Kangin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.Keduanya diterjang hantaman ombak ketika mancing di tebing pantai Tanjung Balangan pada Minggu (06/01) pukul 11.00 WITA.

Ketika memancing di Tanjung Balangan korban dating berlima, bersama Nyoman Sudarsana yang  juga menjadi korban selamat pada kejadian itu. Nyoman Sudarsana juga merupakan ayah kandung dari Nova Saputra. {READMORE}

Kejadian bermula ketika air laut mulai pasang, korban yang hendak naik keatas tebing tiba-tiba dihantam ombak yang sangat besar, Yudistira dan Nova tehempas kelaut dan Nyoman Sudarsana terhempas kedinding karang.  Yudistira dan Nova hilang terseret arus sedangkan Nyoman Sudarsana selamat.

Tim SAR Gabungan yang terdiri Dari BASARNAS, Balawista, Pos Pol Air Labuan Sait, BARES dan masyarakat setempat, terus melakukan upaya pencarian.Tim SAR sempat terkendala dengan gelombang yang tinggi.

Upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil, pukul 18.00 WITA korban Nova Saputra, akhirnya ditemukan di bibir tebing Tanjung Balangan oleh tim SAR Gabungan. Korban kemudian dievakuasi menuju keatas tebing.

Menurut Kepala Seksi Operasi, Kantor SAR Kelas A Denpasar, WayanSuyatna,S.H., “Korban Novan Saputra sudah ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia dan sudah dievakusi”,”upaya pencarian terhadap PutuYudistira akan terus kami lakukan.” ujarnya.(Krs)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
6 January 20:00 WIB