KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


eorang Nelayan Pencari Gurita Hilang


Seorang nelayan pencari gurita yang sempat hilang di Perairan Nusa Dua akhirnya telah kembali ke rumahnya, Senin (3/2/2020) pagi. Usai diselamatkan oleh KM Mitra Perdana pada Jumat (21/1/2020) pukul 15.50 Wita di Perairan sebelah selatan Lombok, Muhtar dipindahkan ke KM Tunas Jaya 1.
"Rencana awal untuk membawa korban ke Banyuwangi akhirnya diputuskan untuk langsung mengevakuasinya ke Bali melalui Muara Tanjung Benoa,” jelas Gede Darmada, S.E., M.AP.,  Hari Sabtu (1/2/2020) sekitar pukul 05.30 Wita kapal yang membawa korban telah merapat di dermaga dan langsung dijemput keluarga korban, kelompok Mawar Kuning dan 1 orang personil dari Polairud Tanjung Benoa.
"Petugas siaga Kantor Basarnas Bali terus berkoordinasi dengan pihak agen kapal untuk memantau posisi KM Tunas Jaya I," ungkapnya. Untuk memastikan kondisi korban, Kapten Kapal beserta 1 personil dari KN SAR Arjuna 229 berkunjung ke rumah Muhdar untuk memperoleh keterangam serta kronologis kejadian.
Gede Darmada menyatakan bahwa telah menutup operasi SAR bersamaan dengan sudah dipastikan kondisi korban dalam keadaan selamat dan sehat. Ia juga menghimbau bagi para nelayan agar memperhatikan kondisi cuaca saat hendak berlayar dan hendaknya mengikuti perkembangan informasi cuaca dari BMKG. "Sebaiknya jika ada peringatan untuk tidak berlayar karena kondisi cuaca buruk, agar dipertimbangkan demi keselamatan," tutp Darmada (ay/ hms dps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
3 February 16:05 WIB