KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


GEMPA 6,8 SR DIRASAKAN DI BALI


KANTOR SAR DENPASAR --- Gempa kembali terjadi di Indonesia, kali ini terjadi di 143 km barat daya Nusa Dua Bali pada pkl. 11. 15 Wita . Pusat gempa diketahui berada di laut dengan kedalaman 10 km dan tidak berpotensi tsunami. Gempa dengan kekuatan 6,8 SR dirasakan juga di Kuta, Karangasem, dan Kediri (Lombok). Hasil koordinasi Basarnas yang diwakili oleh Kantor SAR Denpasar dengan pemerintah daerah Prov. Bali dan kabupaten kota se-Bali, gempa tersebut tidak menimbulkan korban dan kerusakan parah, akan tetapi warga masyarakat di himbau tetap waspada terhadap gempa susulan. {READMORE}

Selanjutnya Kantor SAR Denpasar pkl. 13.10 Wita melaksanakan pemantauan via udara dengan menggunakan Heli BO-105 diseputar Denpasar, Badung dan Gianyar dan pemantauan darat dengan menggunakan Rescue Truck dan Rescue Car beserta peralatan lengkap. Dari hasil pemantauan tersebut, berhasil dihimpun informasi data korban yang berasal dari berbagai sumber. Rincian korban adalah sebagai berikut:

            - SMK 2 Denpasar, 29 orang luka ringan (sumber:BPPD)

            - SMP 3 Mengwi Badung, 1 orang luka ringan

            - Posko ESR Pusdalops, 2 orang tukang bangungan luka ringan

            - SMK 1 Sidakarya Denpasar, 15 orang luka ringan (sumber: PMI)

            - Banjar Batan Nyuh Denpasar, 1 orang luka ringan (sumer: PMI)

            - Kantor Dishub Infokom Denpasar, 1 orang luka ringan (sumber: PMI)

            - Sekolah Sutadarma Ubud Gianyar, 1 orang warga Jepang luka ringan

            - Desa Candi Kuning Tabanan, 1 orang luka ringan

            - Banjar Dangin Tukad Jembrana, 1 orang luka ringan

            - SMP 1 Penyaringan Jembrana, 1 orang luka ringan

Akibat lain dari gempa ini juga membuat kerusakan pada bangunan yaitu padi bagian atapnya. Menurut data yang dicatat, kerusakan terjadi di FE Universitas Udayana, Carrefour Denpasar, Air Bali, dan XL Center Denpasar. Untuk sementara informasi ini yang bisa dihimpun dari Kantor SAR Denpasar dan untuk perkembangan berikutnya akan dilaporkan selanjutnya.



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
13 October 17:36 WIB