KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


KEPALA KANTOR BASARNAS BALI MENUTUP KEGIATAN PELATIHAN POTENSI SAR 115 TINGKAT NASIONAL


JIMBARAN --- Pelatihan SAR Potensi SAR 115 tingkat nasional yang dilaksanakan di Bali telah berlangsung selama 2 hari. Kegiatan yang berlangsung sejak kemarin, Sabtu (12/3/2022) berlangsung dengan lancar. Bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada selalu Kepala Kantor Basarnas Bali menutup secara resmi pelatihan SAR tersebut.

 

Para peserta yang berjumlah 50 orang telah mengikuti materi SAR dari awal sampai akhir. "Materi yang kami berikan termasuk dalam pengetahuan dasar SAR diantaranya adalah materi navigasi darat, high angle rescue serta MFR karena kemampuan ini sangat penting dalam pertolongan," terang Gede Darmada. Instruktur yang terlibat dalam pelatihan ini berjumlah 10 orang yang terbagi dalam beberapa station.

 

Dalam sambutan penutupan, ia mengungkapkan bahwa Basarnas selalu siap dalam memfasilitasi kegiatan latihan potensi SAR.  "Setelah kegiatan ini selesai kami akan tetap memonitoring dan menginventaris peserta latihan yang beranimo tinggi dalam latihan ini dan apabila ingin mengikuti tahapan selanjutnya hingga mendapatkan sertifikasi ataupun ikuti Jambore potensi, maka Basarnas Bali akan siap mengawal," tutur Darmada.

 

Sebelum menutup pelatihan SAR secara resmi, Kepala Kantor Basarnas Bali berpesan agar setelah kegiatan ini para potensi SAR saling mengenal baik satu sama lain, dan  tidak lagi ada ego sektoral, serta menjadi perpanjangan tangan Basarnas dalam pelaksanaan operasi SAR. Kedepannya besar harapan para potensi SAR semakin aktif berkolaborasi dengan Basarnas dan juga bersama-sama membangun kesadaran masyarakat tentang budaya safety. (ay/hmsdps)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pengumuman .
Pengunggah : Liana
12 March 11:37 WIB