KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


KORBAN HILANG DI SUNGAI TUKAD PANCORAN DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA


 

TABANAN --- Tim SAR gabungan akhirnya menemukan kakek usia 80 tahun yang kemarin sempat dikabarkan hilang, Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 09.10 Wita. Jenasahnya tersangkut di akar-akar pohon bakau, pada posisi koordinat 8°34'56.64"S - 115° 3'31.53"T. "Jenasah I Made Toka ditemukan di muara sungai tukad Pancoran Tabanan, pertemuan arus sungai dengan pantai, berjarak 6,5 kilo meter arah barat daya dari lokasi diduga korban terjatuh," jelas Gede Darmada, S.E., M.A.P. selalu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). 

Operasi SAR hari ini, tim SAR gabungan dibagi dalam 3 SRU melakukan penyisiran di seputaran sungai, kurang lebih berselang 15 menit diterima informasi dari warga bahwa korban ditemukan. Tim SAR langsung menuju lokasi dan mengevakuasi jenasahnya, dan selanjutnya di bawa ke RSUD Tabanan menggunakan ambulance Relawan Mandiri. 

Diberitakan sebelumnya korban atas nama I Made Toka dilaporkan hilang saat pergi ke sawah pada Selasa (15/2/2022). Dimana posisi sawahnya dekat dengan Sungai Tukad Pancoran yang berlokasi di Desa Panarukan, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Basarnas Bali telah melakukan pencarian dengan menurunkan tim selam, namun hari pertama pencarian hasilnya nihil. 

Unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Bali, Polairud Polres Tabanan, Buser Polres Tabanan, Polsek  Kerambitan, BABINKAMTIBMAS, BPBD Tabanan, Tagana Kab.Tabanan, Potensi Sar Radio 115, SAI Rescue, relawan mandiri, RAPI Tabanan serta pihak keluarga. (ay/hmsdps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Liana
16 February 14:16 WIB