KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


PENEMUAN JENASAH DI SUNGAI SINGA-GIANYAR


GIANYAR --- Nasib nahas dialami seorang warga Banjar Pedapdapan, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar. IWayan Warta (50) terjatuh dari pohon kelapa dan tercebur ke Sungai Singa, Senin (9/8/2021). Kejadian tersebut  langsung dilaporkan oleh warga setempat kepada pihak terkait. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P. mengatakan bahwa laporan kejadian itu diterima sekitar pukul 19.20 Wita dari Kalak BPBD Kabupaten Gianyar. "Setelah menerima permintaan bantuan untuk evakuasi, segera kami menggerakkan 8 orang personil menuju lokasi penemuan jenasah," jelasnya. 

Pukul 20.52 Wita tim rescue tiba dilokasi dan bergabung dengan unsur SAR lainnya untuk melaksanakan evakuasi. Tiga orang menggunakan pakaian selam turun ke sungai, dan personil lainnya menyusul untuk membantu proses evakuasi. Pada pukul 22.23 Wita korban telah dievakuasi dari sungai dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke RS Ari Canti Ubud menggunakan ambulance Puskesmas Tampaksiring II.

Selama proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polres Gianyar, Polsek Tampaksiring, BPBD Kabupaten Gianyar, SAI Rescue, dan masyarakat setempat. (ay/hmsdps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
9 August 20:00 WIB