KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


PERSIAPAN JELANG ASIA PACIFIC REGIONAL EARTHQUAKE RESPONSE EXERCISE 2022, DIREKTUR OPERASI BASARNAS SEMPATKAN BERTANDANG KE KANTOR BASARNAS BALI


JIMBARAN --- Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han. bertandang ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Senin (21/3/2022) siang. Pada kunjungannya ia menyempatkan untuk memberikan arahan kepada seluruh pegawai dengan didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P.

 

Sebagai pejabat baru di Basarnas, Wurjanto ingin mengenal lebih dekat kantor-kantor yang berada di setiap Provinsi di Indonesia. Kebetulan ia ikut dalam rombongan kunjungan kerja bersama Kepala Basarnas ke Kantor SAR Manado, Makassar, Kendari, Mataram serta Denpasar. "Saya asli dari Jawa Tengah Purwokerto dan sebelum menjabat di sini saya nenempati sebagai Komandan Lantamal Merauke," ucapnya saat memperkenalkan diri. Bapak dari 2 orang anak dan 2 cucu ini baru saja dilantik pada 11 November 2022.

 

Dalam arahannya, ia menegaskan kembali pesan-pesan yang sering diutarakan oleh Kabasarnas terkait pemantapan sarana dan prasarana serta loyalitas dalam bekerja. "Sebagai insan SAR yang identik dengan tugas-tugas kemanusiaan harus bekerja keras dengan keikhlasan, rejeki itu akan datang dengan sendirinya, " tegasnya. Disinggung juga tentang konsen Kabasarnas kepada keselamatan para rescuer yang sering terjun ke lapangan berhadapan dengan bahaya. "Saya bisa memastikan bahwa Kabasarnas yang sekarang sangat perduli terhadap kesejahteraan anak buahnya, khususnya beliau memikirkan bagaimana nasib keselamatan teman-teman di lapangan," pungkas Wurjanto.

 

Menurutnya Kantor Basarnas Bali sudah lama berdiri sehingga penataannya sudah baik. Keberhasilan Basarnas Pusat memperoleh penghargaan tingkat nasional tidak terlepas dari kiprah kantor-kantor yang ada di daerah, termasuk Kantor Basarnas Bali. Telah direncanakan bahwa kedepannya akan menyusul beberapa peralatan canggih dengan teknologi tinggi, setelah dikirimkan 2 alat pencarian di air.

 

Kedatangannya ke Bali sekaligus melakukan persiapan jelang penyelenggaraan kegiatan International Searching and Rescue Advisory Group (INSARAG) Asia-Pacific Regional Earthquake Response Exercise (AP ERE) 2022 pada bulan September 2022. Usai memberikan pengarahan, Direktur Operasi Basarnas meninjau ruang komunikasi yang berada di lantai 2 dan dilanjutkan perjalanan menuju Hanggar Heli yang berada di Kelan. (ay/hms dps)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pengumuman .
Pengunggah : Liana
21 March 10:40 WIB