KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


TINGKATKAN KERJASAMA DI BIDANG SAR, BPBD BADUNG AUDIENSI KE BASARNAS BALI


 

BADUNG --- Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) menerima audiensi dari BPBD Kabupaten Badung Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 10.50 Wita. Dalam audiensi tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Badung, I Wayan Darma, S.Sos.,M.A.P. didampingi, Ketut Murdika, S.STP selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik serta Anak Agung Ngurah Aryawan, S.H. selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi dan rombongan diterima di ruang tamu Kantor Basarnas Bali.

Wayan Darma mengutarakan maksud dan tujuannya melaksanakan audiensi ialah untuk meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Dengan adanya musibah dan kecelakaan baik itu bencana alam dan kondisi membahayakan manusia tentunya dituntut seorang penolong yang memiliki kemampuan di bidang SAR. "Saya ingin menjalin kerjasama dengan Basarnas di bidang pelatihan SAR untuk meningkatkan kemampuan personil kami khususnya di Bidang pencarian, pertolongan dan evakuasi," imbuhnya. Dirinya juga mengungkapkan saat ini peralatan SAR yang dimiliki BPBD Badung masih sangat minim, untuk itu kita perlu berkolaborasi dengan Basarnas saat terjadi kecelakaan atau musibah di wilayah Kabupaten Badung.

Disisi lain Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Gede Darmada, S.E.,M.A.P. menyambut baik audiensi yang dilaksanakan BPBD Kabupaten Badung. "Saya selaku Kepala Kantor Basarnas Bali selalu siap memberikan pelatihan SAR kepada personil BPBD Badung, tugas SAR adalah tugas kemanusiaan, semakin banyak yang dilatih semakin banyak yang bisa ditolong dan diselamatkan," terangnya. Gede Darmada juga menjelaskan pelatihan dapat diawali dengan pengenalan peralatan SAR dan cara pengoperasiannya. Nantinya, dengan ketersediaan anggaran yang kita miliki barulah latihan SAR secara Gabungan kita laksanakan. "Setelah personil dibekali pelatihan SAR nantinya akan dilaksanakan uji kemampuan (SOP) untuk mengetahui sejauh mana personil dapat menyerap ilmu yang diperoleh," tutupnya.

Usai kegiatan audiensi Kalaksa BPBD Kabupaten Badung beserta rombongan mengunjungi gudang peralatan yang dimiliki Kantor Basarnas Bali.(Krs/Hms)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Agenda Pusat .
Pengunggah : Liana
11 August 12:54 WIB