KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DENPASAR (0361) 703300


PENGADUAN MASYARAKAT

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT ONLINE merupakan sarana informasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam menyampaikan laporan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar telah menyediakan sarana online yang dapat diakses setiap saat. Laporan adalah informasi awal dan hak pelapor mendapatkan perlindungan dengan identitas yang dirahasiakan.

 

Ruang lingkup pengaduan masyarakat online, meliputi :

  1. Penyalahgunaan/ penyimpangan wewenang sehingga merugikan masyarakat/ negara
  2. Pelayanan masyarakat
  3. Kedisiplinan
  4. Saran / gagasan
  5. Pengaduan lainnya

 

Syarat pengaduan :

  1. Pemberi Informasi (Pelapor) adalah masyarakat
  2. Nomor HP, alamat dan e-mail sesuai dengan kepemilikan pemberi informasi (Pelapor);
  3. Pemberi informasi dapat dihubungi untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut;
  4. Substansi permasalahan yang disampaikan jelas;
  5. Data pendukung jika ada dapat disampaikan secara lengkap dan akurat;
  6. Informasi (laporan) yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan dan bersifat objektif, tidak mengandung kata-kata menghujat, kebencian dan fitnah;

 

Peraturan terkait pelayanan pengaduan masyarakat tercantum dalam :

1. Peraturan Kabasarnas PK Nomor 07 Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan

    Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Basarnas ( unduh )

2. Keputusan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SK.KKS-192/PS.05.01/I/SAR-DPS-2020

    tentang Pembentukan Tim Unit Pengaduan Masyarakat Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Tahun 2020 ( unduh )

 

Alur Proses Pengaduan

Formulir pengaduan ( unduh )

Alur Pengaduan Masyarakat : ( unduh )

Alur Tindak Lanjut Pengaduan Masyarakat ( unduh )